PlayStation 5 telah resmi dirilis pada 12 November di sejumlah negara.
Namun seperti pada umumnya peluncuran produk baru, PS5 juga memiliki kekurangan yang dilaporkan oleh beberapa penggemar. Mulai masalah kecil hingga krusial yang memerlukan intervensi dari PlayStation Customer Support.
Berikut ini beberapa masalah yang dialami para gamer setelah mencoba PS5, sebagaimana dilansir dari Gamerant.
- Transfer data melalui USB atau LAN
Masalah ini terjadi ketika pemain mencoba transfer data dari PS4 ke PS5. Beberapa pengguna melaporkan ketika mereka menggunakan port USB yang terletak di bagian belakang konsol atau LAN menyebabkan masalah pada PS5. - Perlu hard drive eksternal untuk memainkan game PS4
Beberapa pemain melaporkan masalah saat mentransfer data dari PS4 ke PS5 menggunakan hard drive eksternal. Selama proses transfer itu, data bisa rusak dan mengakibatkan pemain kehilangan semua data di hard drive eksternal mereka. - Masalah konektivitas DualSense
Selama penyiapan awal, pemain harus menghubungkan pengontrol DualSense ke konsol PS5, memasangkannya, dan mengunduh pembaruan. Namun beberapa pemain mengalami masalah konektivitas sehingga mereka tidak dapat menyimpan pengontrol PS5 selama pembaruan dilakukan. - Suara dengungan keras
Ada laporan dari pengguna PS5 bahwa konsol tersebut mengeluarkan suara senandung keras. Awalnya para pengguna mengira ini hanya terjadi pada PS5 versi standar, mengingat ada drive disk di dalamnya. Namun ternyata hal serupa juga dirasakan pemain PS5 versi digital. - Bug antrean unduhan PS5
Beberapa pemain juga melaporkan adanya kesalahan saat melakukan unduhan digital dalam sebuah game. Sebuah pesan kesalahan akan muncul dan tidak dapat dibatalkan maupun diunduh ulang. - Kesalahan mode istirahat
Salah satu fitur utama PS4 ketika rilis beberapa tahun lalu adalah mode istirahat yang menangguhkan permainan yang sedang dimainkan. Fitur yang sama juga dapat dilakukan di PS5. Namun beberapa pemain melaporkan kesalahan kritis yang mengakibatkan konsol PS5 crash saat mengaktifkan mode istirahat. Hal ini membutuhkan pembangunan kembali database PS5 dan mengharuskan pemain menghubungi perwakilan layanan pelanggan Sony untuk instruksi lebih lanjut.
Wah, gimana nih sob…, mudah-mudahan masalah ini segera diperbaiki agar tidak terjadi kepada gamer konsol di Indonesia ya, dikarenakan PS5 baru dijual resmi di Indonesia pada 22 Januari tahun depan dan info lengkap tentang rilis PS5 di Indonesia bisa langsung ke artikel yang ini.
Discussion about this post