Warner Bros sedang mencoba mematenkan sistem Nemesis Middle-Earth: Shadow of Mordor yang diakui secara kritis, telah muncul.
Pengungkapan ini datang dalam video terbaru oleh seri YouTube Game Maker Toolkit yang luar biasa, yang menganalisis cara kerja sistem Nemesis.
Sistem nemesis Middle-Earth: Shadow of Mordor, yang dikembangkan oleh sejumlah staf di Kirkland, studio Monolith Productions yang berbasis di Washington, melacak tindakan dalam game pemain untuk menciptakan musuh yang tampaknya mampu mengingat pertemuan kalian, naik pangkat dan melakukan balas dendam, “mati untuk orc dan orc yang pergi akan tumbuh lebih kuat dan mungkin mendapatkan promosi”.
“Hal ini memungkinkan apa yang mungkin menjadi permainan berulang menjadi kesenangan yang luar biasa chuggy, ada jenis penggilingan bergelombang yang ditawarkan di sini saat kalian bergantian antara belajar, membunuh, dan mati, pada titik mana seluruh sistem melompat ke depan dan menjadi lebih kompleks di cara yang membutuhkan lebih banyak pembelajaran, lebih banyak pembunuhan, dan lebih banyak lagi kematian”.
Paten, awalnya diajukan kembali pada Maret 2016, dijuluki “Karakter Nemesis, benteng musuh, balas dendam sosial dan pengikut dalam permainan komputer”, dan sekarang diberikan kepada Warner Bros Entertainment Inc. Statusnya saat ini terdaftar sebagai “menunggu keputusan”, tetapi ada alasan untuk meyakini bahwa permohonan tersebut akan dikabulkan.
Menurut daftar paten, Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat mengeluarkan penolakan terakhir pada November 2019. Namun Warner Bros tetap berpegang teguh pada pendiriannya, dan pada Oktober 2020 sebuah “Notice of Allowance” dikeluarkan. Ini menunjukkan Warner mampu mengatasi penolakan, dan USPTO percaya bahwa penemuan tersebut memenuhi syarat untuk paten.
Jadi, tampaknya hanya masalah waktu sebelum Warner Bros akan mendapatkan paten Nemesis enam tahun setelah pertama kali mengajukan permohonan. Dan jika ya, itu bisa diatur untuk kembali dalam beberapa bentuk di game Middle-earth mendatang atau game Warner Bros dalam hal ini. Batman? Harry Potter?
Terungkapnya paten Nemesis tersebut tentunya memicu perdebatan tentang benar dan salahnya tindakan Warner Bros di sini. Pengamat juga bertanya-tanya apakah upaya Warner Bros untuk mematenkan sistem Nemesis adalah alasan mengapa kami belum melihat sistem serupa di game lain. Saya telah melihat beberapa orang bersikeras bahwa seharusnya tidak mungkin mematenkan mekanik video game.
“Jika Anda mengambil desain seseorang dan membuat versi yang lebih baik, Anda akan diberi piala dan kemenangan di jalanan dan orang-orang yang membuat versi sebelumnya harus bertepuk tangan dan berkata, ‘wow itu benar-benar keren,'” Obsidian direktur desain Josh Sawyer menulis di Twitter.
Sebenarnya banyak pengembang dan penerbit selama bertahun-tahun telah memperoleh paten untuk mekanik video game. BioWare, misalnya, memiliki paten untuk roda dialog Mass Effect. Sega pernah memegang paten panah kompas Crazy Taxi, meski sudah habis masa berlakunya pada 2018. Nintendo saat ini memegang paten untuk meteran kewarasan Eternal Darkness.
Discussion about this post