Hanya beberapa hari yang lalu, Twitch meluncurkan sistem yang menyebabkan iklan mid-roll berjalan jika streamer tidak secara pribadi mengatur untuk menjalankan iklan setelah jangka waktu yang ditentukan.
Banyak penonton dan streamer menyuarakan ketidaksenangan mereka dengan Twitch di Twitter. Sekarang tampaknya Twitch telah memutuskan untuk menarik kembali keputusan ini karena telah mengumumkan bahwa sistem akan dihentikan.
Salah satu keluhan utama dari sistem otomatis ini adalah bahwa hal itu akan menyebabkan penonton melewatkan beberapa konten yang terjadi di layar, sementara beberapa orang mungkin berpikir ini adalah keluhan sepele ketika datang ke streaming yang bisa berjam-jam lamanya, contohnya “SmilinDominator”.
Streamer yang mengalami dampak secara langsung dari iklan mid-roll yang merusak momen dalam sesi PlayStation 5 Showcase Reaction. Iklan berdurasi 30 detik yang tidak dapat dilewati tersebut menyebabkan dirinya dan penontonnya melewatkan sebagian besar cuplikan dari Announcement Hogwarts Legacy.
Mungkin kasus seperti ini yang menyebabkan Twitch melalui akun resminya mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri uji iklan mid-roll pada platformnya. Dalam tweet tersebut, Twitch menyatakan bahwa mereka berterima kasih kepada viewer yang menyuarakan keprihatinannya terhadap sistem baru mereka, namun kemudian dilanjutkan dengan penyertaan bahwa iklan adalah “bagian penting untuk menjaga Twitch tetap tersedia secara gratis.”
Meskipun masuk akal bahwa pendapatan iklan akan menjadi penting bagi sisi bisnis Twitch, tidak dapat disepelekan berapa banyak uang yang sudah dihasilkan Twitch dari sistem langganan saja. Twitch menerima 50% dari uang yang dihabiskan untuk langganan sebuah saluran, yang untuk langganan tingkat 1 sekitar $2,50. Meskipun kedengarannya tidak banyak, beberapa streamer dapat memiliki ribuan pelanggan.
Bahkan baru-baru ini terungkap bahwa Shroud adalah streamer Twitch dengan peningkatan paling cepat yang saat ini telah memiliki setidaknya 8 juta pengikut. Dengan asumsi bahwa hanya 5% dari pengikut tersebut adalah pelanggan, itu berarti Twitch menghasilkan $ 1 juta per bulan dari shroudnya itu sendiri.
Gimana tanggapan kalian mengenai sistem iklan baru dari Twitch ini?
Discussion about this post